FIFA World Cup 2022 ends on a good note

FIFA World Cup 2022 ends on a good note

Selama Piala Dunia FIFA 2022, Google menerima pencarian terbanyak. Ini harus menunjukkan seberapa baik turnamen tersebut memberikan kesan dengan babak finalnya pada 18 Desember 2022, di Stadion Lusail di Qatar.

Setelah 26 tahun, Lionel Messi akhirnya membawa gelar kembali ke Argentina. Dia berlari untuk mencetak dua gol sepanjang pertandingan, dengan yang pertama datang pada menit ke-23 melalui penalti. Pada menit ke-36, gol kedua pertandingan dicetak oleh Maria. Itu tetap tentang mempertahankan kepemilikan, yang mereka lakukan sampai Prancis turun dengan pemain menyerang mereka, Mbappe.

Di pertandingan final Piala Dunia FIFA, Mbappe menorehkan sejarah dengan mencetak hattrick. Namun, Prancis tidak berhasil mempertahankan kejuaraan mereka. Brasil dan Pele telah mencapai rekor ini. Tim memenangkan kejuaraan pada tahun 1958 dan mempertahankannya pada tahun 1962.

Apa yang dimulai dengan kekalahan yang menarik, atau lebih tepatnya kejutan, untuk Argentina versus Arab Saudi tidak diragukan lagi telah mencapai kesimpulan yang dramatis. Arab Saudi memenangkan laga pembuka grup masing-masing dengan skor 2-1. Itu diikuti oleh dua kekalahan melawan Polandia dan Meksiko, setelah itu Argentina mengamankan satu tempat di babak 16 besar bersama Polandia dari Grup C.

Prancis memiliki awal yang lebih baik di turnamen. Deschamps melihat anak buahnya kalah hanya di event terakhir babak pool. Itu karena banyak pemain yang diistirahatkan setelah mengamankan satu tempat di babak 16 besar.

Kontes terakhir cukup ketat hingga akhir waktu tambahan. Argentina tampaknya berada di ambang membuatnya sebelum kesimpulan. Mbappe tampil mengagumkan dengan dua gol yang diawali adu penalti pada menit ke-80. Butuh waktu kurang dari seratus detik untuk menyamakan kedudukan.

Messi memberi Argentina keunggulan kemenangan pada menit ke-108. Tepat ketika para penggemar Argentina mulai merayakannya, Mbappe masuk lagi untuk merusak momen itu bagi mereka. Setelah tangannya berujung penalti, Montiel merasakan tekanan. Tembakan Martinez meleset untuk ketiga kalinya, yang keempat jika menambah babak penalti.

Mencetak hattrick memberi Mbappe posisi teratas untuk Sepatu Emas. Messi membawa pulang Golden Ball sebagai pemain terbaik. Taruhan olahraga sepak bola berjalan dengan emosi untuk mendukung Argentina. Peserta untungnya pulang dengan kemenangan yang layak.

Lionel Messi kemungkinan tidak akan tampil lagi di Piala Dunia FIFA, seperti yang disampaikan sang pemain sendiri sebelum mengalahkan Prancis di final yang digelar di Qatar. Mbappe, di sisi lain, memiliki setidaknya tiga peluang lagi untuk membawa pulang Piala untuk kedua kalinya dalam karirnya.

Qatar mendapat banyak pujian karena menjadi tuan rumah yang luar biasa, tetapi bola akan terus bergulir. Pemerintah telah sepakat untuk menekan FIFA dan Qatar untuk mengungkapkan data akurat tentang pelanggaran hak asasi manusia. Kepala Keadilan Ekonomi & Sosial Amnesty International, Steve Cockburn, berbicara kepada media dan menyatakan bahwa masalah hak asasi manusia akan terus dibahas lama setelah acara tersebut.

Author: Logan Simmons