FIFPRO & FIFA collaborate to launch SMPS before World Cup 2022

FIFPRO & FIFA collaborate to launch SMPS before World Cup 2022

FIFPRO dan FIFA baru-baru ini mengumumkan peluncuran layanan baru mereka, SMPS (layanan perlindungan media sosial), sebelum Piala Dunia Qatar 2022 dimulai. Namun, layanan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengatasi masalah seperti diskriminasi dan pengalaman pelecehan online terhadap pemain.

Itu juga akan melindungi kesejahteraan dan kesehatan mental para pemain internasional. SMPS juga akan memungkinkan pemain dari 32 tim dan asosiasi untuk mengakses layanan moderasi, pelaporan, dan pemantauan untuk mengurangi ujaran kebencian di media sosial.

Inisiatif ini akan meminimalkan toksisitas di internet, mengamankan penggemar dan pemain dari penyalahgunaan digital. Mengingat popularitas acara yang akan datang, semua penggemar di seluruh dunia menantikannya. Bahkan situs taruhan FIFA terbaik telah menyaksikan peningkatan petaruh sebelum acara.

Gianni Infantino, Presiden FIFA, juga berbicara tentang perkembangan terakhir. Menurut Infantino, FIFA berusaha mengatasi setiap kemungkinan masalah yang dapat memengaruhi pemain. Itulah mengapa peluncuran SMPS akan menetapkan kondisi terbaik, memungkinkan pemain untuk tampil sebaik mungkin. Inisiatif ini secara khusus ditujukan untuk meminimalkan penyalahgunaan online, dan menjaga kesehatan mental pemain, tambah Gianni.

Senada dengan itu, David Aganzo, Presiden FIFPRO, menyatakan bahwa sepakbola wajib melindungi penggemar dan pemain dari penyalahgunaan. Masalah seperti itu dapat memengaruhi keluarga, kinerja, dan kepribadian mereka.

Seperti yang diharapkan, beberapa tokoh telah maju untuk mendukung SMPS. Salah satunya adalah Willian, mantan penyerang Brasil yang terkenal. Setelah menghadapi masalah seperti itu secara langsung, Willian berbicara tentang bagaimana pengguna beracun bisa sampai mengancam anggota keluarga.

FIFPRO dan FIFA sebelumnya telah menerbitkan dua laporan yang menyebutkan meningkatnya penyalahgunaan yang ditujukan kepada pemain melalui saluran media sosial. Karena isu ini memuncak pada event-event internasional, pendirian SMPS sangat dibutuhkan. Selain itu, FIFA dan FIFPRO berharap dapat menerima dukungan dari platform media sosial untuk memberikan dukungan penuh kepada pemain yang mengalami pelecehan dan diskriminasi online.

Author: Logan Simmons