Last chance for Belgium’s golden generation in FIFA World Cup

Last chance for Belgium’s golden generation in FIFA World Cup

Belgia dicap underachiever, terutama karena tampil sebagai salah satu tim terbaik dalam satu dekade terakhir. Kevin De Bruyne dan lainnya, termasuk Eden Hazard, Thibaut Courtois, & Romelu Lukalu, membentuk Generasi Emas sepakbola Belgia. Namun, kemungkinan besar akan pensiun atau melampaui fase terbaik mereka pada Piala Dunia FIFA 2026.

Dari nama-nama yang disebutkan, Kevin telah mengisyaratkan bahwa ia akan pensiun setelah Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Belgia muncul sebagai pesaing utama hampir 10 tahun yang lalu. Itu terjadi pada 2012 ketika Belgia mengalahkan Belanda 4-2 dalam sebuah pertandingan. Namun, ini mengikuti kerugian yang tidak menguntungkan bagi tim, memberi mereka label yang kurang berprestasi. Para pemain selalu berkompetisi, tetapi sia-sia. Belgia kalah dari Argentina di perempat final Piala Dunia FIFA yang diadakan pada tahun 2014.

Prancis memimpin di edisi Piala Dunia berikutnya dengan meraih kemenangan atas Belgia di Semi-Final. Tersingkirnya Belgia dari Kejuaraan Eropa pada 2016 dan 202 menimbulkan pertanyaan apakah kinerja tim akan adil dalam membawa pulang trofi.

George Leekens, mantan pelatih tim sepak bola Belgia, mampu membawa Belgia ke puncak klasemen tanpa memenangkan trofi, tetapi itu tidak berarti banyak baginya. Seperti yang dikatakan George kepada media, kami naik ke peringkat pertama tanpa piala, tetapi peringkat ini tidak berarti apa-apa.

Dia kemudian melanjutkan untuk mempertanyakan tim yang sekarang dipimpin oleh Roberto Martinez.

Sesuai berita olahraga, George Leekens mengatakan bahwa tidak ada yang berjalan sesuai keinginan Anda ketika Anda tidak berani melakukan sesuatu, dan mentalitas ini sepertinya tidak ada dalam kelompok Roberto.

Dengan Generasi Emas di usia 30-an, banyak yang bergantung pada bintang baru, yaitu Charles De Ketelaere, Lois Openda, dan Amadou Onana. Eden Hazard, kapten sejak 2015, menyoroti bahwa tim sedang melalui momen yang menentukan dengan dimulainya Piala Dunia mendatang.

Eden Hazard percaya bahwa tim perlu memenangkan gelar untuk membenarkan label Generasi Emas.

Belgia berada di Grup F, Kroasia, Maroko, dan Kanada. Situs taruhan FIFA telah menempatkan peluang positif yang mendukung kemajuan Belgia. Tim kemungkinan akan lolos ke Babak 16 dan Perempat Final. Belgia melawan Kanada pada 24 November 2022, dan dua tim lainnya berhadapan sehari sebelumnya.

Kevin De Bruyne telah menyebutkan bahwa keluarganya akan duduk di stadion, menontonnya bermain di babak penyisihan grup. Kevin bermain di edisi ketiga Piala Dunia FIFA, mungkin penampilan terakhirnya di turnamen internasional. Menyusul berakhirnya Piala Dunia FIFA Qatar 2022, semua akan berada di pundak para pemain baru untuk meneruskan tim dan membawa pulang gelar.

Author: Logan Simmons