Lionel Messi sets another record in the FIFA World Cup 2022 Semifinals

Lionel Messi sets another record in the FIFA World Cup 2022 Semifinals

Argentina meraih kemenangan 3-0 atas Kroasia di Semi-Final Piala Dunia FIFA 2022 pada 14 Desember 2022, pukul 12:30 IST. Stadion Lusail menyaksikan para penggemar Argentina bergembira saat striker favorit mereka maju ke putaran terakhir turnamen. Sebelum mengucapkan selamat tinggal pada perjalanan Piala Dunia FIFA, Messi sangat ingin mendapatkan trofi kejuaraan.

Ada alasan lain mengapa Messi dan para pendukungnya merayakan kemenangan tersebut. Lionel telah melampaui rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan mencetak total 11 gol dalam 25 penampilannya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Gabriel Batistuta, yang mencetak 10 gol atas namanya dalam 12 penampilan Piala Dunia.

Pesepakbola Argentina lainnya dalam daftar adalah:-

Guillermo Stabile mencetak 8 gol dalam 4 penampilan Diego Maradona mencetak 8 gol dalam 21 penampilan Mario Kempes mencetak 6 gol dalam 18 penampilan

Intensitasnya di luar kendali, mengingat itu adalah kesempatan terakhir bagi kedua tim untuk naik tangga dan menghadapi Prancis atau Maroko pada 18 Desember 2022. Tides mengunggulkan tim yang dipimpin Messi dengan memberikan tendangan penalti pada menit ke-32. Alvarez dijatuhkan ke tanah oleh kiper Kroasia di zona pertahanan.

Messi mengambil penalti dan mencetaknya untuk mengubah situasi menjadi gol. Livakovic melaju, tetapi kekuatan dan kecepatannya berada di luar kemampuannya. Messi mencetak gol terbanyak di piala dunia, sedangkan juara Amerika Selatan mencetak gol pembuka turnamen.

Tahap sistem gugur Messi sangat sederhana. Dia mencetak gol di babak sistem gugur Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya. Pada menit ke-39 dan ke-69 Semifinal ’22, Alvarez mencetak dua gol dengan bantuannya.

Argentina terakhir melaju ke babak kejuaraan Piala Dunia FIFA pada 2014. Jerman adalah lawannya, dan pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu karena tidak ada tim yang bisa mencetak gol. Saat pertandingan tampaknya akan menuju ke adu penalti, Mario masuk dengan satu pukulan.

Argentina tidak perlu takut karena Jerman tidak lagi bermain. Dengan Sepatu Emas sebagai tujuan utama mereka, Messi dan timnya bersaing memperebutkan trofi. Baik Mbappe dan Messi sama-sama memiliki lima gol. Alvarez memiliki 4 gol di papan skor dan tertinggal.

Sehari setelah Kroasia atau tim lain yang bermain memenangkan tempat ketiga; acara terakhir berlangsung pada 18 Desember 2022.

Acara final yang dimulai pukul 8:30 IST akan diadakan di Stadion Lusail di Qatar.

Menurut situs taruhan Sepak Bola, Prancis memiliki peluang lebih baik untuk lolos, tetapi Maroko kuat dengan pertahanannya sepanjang turnamen.

Argentina menunggu beberapa jam untuk mencari tahu siapa yang akan bersaing dengan mereka untuk memperebutkan trofi.

Author: Logan Simmons