Rybakina enters the semi-finals of the Australian Open

Rybakina enters the semi-finals of the Australian Open

Elena Rybakina telah mengalahkan Jelena Ostapenko 6-2 6-4 di perempat final Australia Terbuka, memasuki semifinal turnamen. Elena kini menjadi pemain pertama yang melaju ke babak semifinal. Yang benar-benar mengokohkan posisinya adalah kemenangannya atas favorit semua orang, Iga Swiatek.

Babak keempat adalah panggilan dekat antara kedua pemain. Itu berakhir dengan skor 6-4 6-4 untuk kemenangan Elena.

Jelena mampu memulai set kedua dengan keunggulan 2-0 tetapi kemudian membuat papan skor tergelincir menjadi 4-6 untuk lawannya. Elena bangkit kembali, membawa kepercayaan diri mengalahkan favorit dan salah satu pemain top dalam olahraga tersebut.

Sebut saja penebusan; kemenangan itu adalah tembakan pasti baginya untuk memuaskan dahaga karena meninggalkan jejak di turnamen. Kategori ganda tidak berjalan sebagaimana mestinya, kalah di babak ketiga bersama Pavlyuchenkova melawan Aoyama dan Shibahara. Sementara set pertama mengambil permainan mereka untuk introspeksi, putaran kedua menghadirkan kenyataan dan pukulan terakhir: jalan di depan tidak lagi terbuka bagi mereka.

Lawan yang akan dihadapi Elena di semifinal belum diputuskan. Jawaban pasti dapat dilihat dalam beberapa waktu.

Elena, juara Wimbledon, juga pernah meraih kemenangan di Rod Laver Arena. Collins, serta Iga, takluk dengan skor 6-2, 5-7, dan 6-2. Kecuali untuk set kedua, tidak ada pertarungan yang bisa menyamai kemampuan yang ditampilkan Elena di sepanjang gameplay.

Persentase kemenangan servis pertamanya adalah 82%, dibandingkan dengan 70% untuk Collins. Pertandingan baru-baru ini melihat penurunan kecil dalam jumlah yang turun menjadi 74%; namun, masih berhasil untuk tetap unggul dengan 57%. Break point untuk Elena versus Jelena berdiri di 4/6, di mana Jelena bisa mengamankan angka 1/8. Dia memenangkan total 12 pertandingan, meninggalkan Jelena dengan hanya enam kemenangan, jelas tidak cukup untuk menempatkannya di lingkaran pemenang.

Iga versus Elena melihat semifinalis mengamankan 59 poin kemenangan melawan 51 poin kemenangan lawan. Itu adalah panggilan dekat karena suatu alasan, dan Elena berhasil membalikkan keadaan.

Beberapa situs taruhan tenis teratas mengubah peluang menjelang semifinal. Dengan Elena di empat besar, ada kemungkinan dia bisa muncul sebagai penantang favorit berikutnya untuk gelar tersebut. Elena yang kejam berhasil mencapai semifinal dengan mendominasi kategori tunggal di setiap poin.

Hanya Collins yang benar-benar bisa memberikan kekalahan di set kedua. Lawan lain tidak dapat memilih nada untuk diri mereka sendiri dan melakukan servis untuk mendapatkan poin kemenangan. Sejauh ini tidak ada yang menghentikan Elena, dan dengan dua hari tersisa untuk semifinal, ada kemungkinan dia bersiap untuk kemenangan besar lainnya di Australia Terbuka.

Author: Logan Simmons